Merek Eksklusif

Orang-orang merasakan hubungan emosional dengan sebuah merek berasal dari berbagi pengalaman positif dengan merek tersebut dari waktu ke waktu sehingga tercipta kepercayaan, timbul dari menciptakan perasaan yang baik, dan memecahkan masalah mereka serta memperlakukan mereka dengan baik.

Artikel singkat ini membahas istilah yang kami gunakan dalam blog ini, yaitu brand building atau branding atau pembangunan merek.

Pembangunan

Pembangunan adalah suatu proses yang berkesinambungan dengan dua implikasi utama yaitu; change (perubahan) yang terus menerus, dan growth (pertumbuhan) yang berkelanjutan.

Brand / Merek

Merek itu bukan nama produk atau layanan ataupun nama perusahaan Anda.
Merek itu bukan logo ataupun slogan perusahaan Anda.
Merek itu bukan website ataupun kantor perusahaan Anda.

Itu semua adalah atribut dari sebuah merek.

Merek adalah pengalaman hubungan emosional, kesan, anggapan, atau persepsi orang-orang tentang sebuah merek.

Merek Anda adalah segala yang dipahami oleh orang-orang tentang Anda, dan semua yang orang-orang sampaikan kepada orang lainnya ketika mereka menceritakan tentang Anda.

Jadi brand building adalah …, silakan Anda simpulkan sendiri.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s