Pengenalan Merek melalui Pembedaan dan Perwakilan

Sebuah merek harus terdaftar di benak orang-orang sibuk (karyawan, pelanggan, mitra, investor) dalam kehidupan di mana waktu berjalan begitu singkat dan pikiran sering kelebihan beban.

Hanya merek yang paling dikenal yang mampu membuat terobosan

1. Dunia sesak dengan banyak —individu maupun— organisasi yang dibedakan dengan penawaran yang sama, atau mirip, atau lebih kurang hampir sama. Mereka berusaha keras untuk menyampaikan keunikannya masing-masing dengan kosa kata umum yang sama. Akhirnya orang-orangpun dijejali oleh terlalu banyak juga hal yang mereka lihat, mereka dengar dan harus mereka mengerti. Orang-orang ini mengandalkan isyarat verbal dan visual yang unik untuk membantu mereka membedakan satu merek dari merek yang lain.

2. Dalam menghadapi perubahan yang konstan (restrukturisasi, pergantian karyawan, outsourcing), menjaga integritas merek bukanlah tugas yang mudah. Hal ini menuntut pengendalian yang ketat terhadap kata-kata, gambar, suara dan pengalaman yang membentuk identitas sebuah merek dari waktu ke waktu.

Pendekatan Langsung Berdaya Saing

Pendekatan untuk fakta poin 1 (satu) adalah pembedaan

Sebuah merek menjadi alat pembeda visual dan verbal, memicu ingatan dan memastikan orang-orang mengingatnya kembali.

Pendekatan untuk fakta poin 2 (dua) adalah perwakilan.

Melalui beragam media, seluruh sumberdaya internal dan eksternal individu/ organisasi harus bersatu padu untuk mengelola dan mengomunikasikan merek.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s